Membanggakan! Dua Utusan Amurang Badminton Club (ABC) Masuk Final Beasiswa Djarum 2018

Manado, nyiurtimes.com–Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Amurang Badminton Club (ABC). Setelah sukses memboyong juara 1,2 dan 3 pada hajatan 02SN Pemkab Minsel untuk kategori SD dan SMP. Masing-masing diraih oleh Julia Pangerapan, Ameizing Tamburian dan Divianty Piay. Kali ini, dua utusan ABC Amurang yakni Angeliaca Ladasi dan Hillary Tinggogoy lolos mengikuti audisi beasiswa Djarum di manado yang akan dilanjutkan di kudus semarang pekan depan.

Suksesnya para pebulungtangkis usia belia itu, tidak terlepas dari tangan dingin pelatih Martin Ladasi. Itu diakui langsung salah seorang orang tua anak asuh Ladasi Ody Piay. Pria yang juga dikenal gemar olahraga Badminton itu memantik kebanggan.

“Sebagai orang tua tentu kita berbangga dengan prestasi yang diraih anak-anak kami,” ungkap Piay.

Ia membeber di dapuk Martin Ladasi ABC memiliki segudang prestasi. Malah hampir setiap anak didik mulai dari usia dini hingga dewasa meraih prestasi kejuaraan baik di tingkat kecamatan sampai ke internasional.

“Nah Olivia Kambey yang sekarang diasuh PBSI itu adalah contoh salah satu anak asuhan pak Ladasi yang sudah Go Internasional, ” bebernya.

Walau begitu, pegawai di Kementrian Hukum dan HAM itu berharap ada perhatian pemerintah dalam menunjang prestasi anak-anak di bidang olahraga. Agar supaya memotivasi anak-anak untuk tetap giat berlatih demi mengharumkan nama bangsa lebih khususnya kabupaten minsel. (glas)