Melky Pangemanan: Jangan Tiru Perilaku Fadli Zon! Contoh Buruk Seorang Wakil Rakyat

Manado, Nyiurtimes.com – Cuitan Fadli Zon di akun sosial medianya, terkait aksi pengeboman Gereja Katolik di Surabaya, Minggu (13/05/2018) mengundang banyak komentar dari berbagai kalangan.

Fadli Zon menuliskan “Terorisme biasanya berkembang di negara yang lemah pemimpinnya, mudah diintervensi, banyak kemiskinan dan ketimpangan dan ketidakadilan yang nyata”.
Walaupun sebelumnya, Fadli Zon menuliskan rasa keprihatinannya dengan cuitan “Saya ikut mengutuk tindakan teror di lokasi 3 gereja di Surabaya. Itu tindakan biadab dan pengecut. Turut berduka cita pada para korban”, tulisnya.

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara, Melky Pangemanan mengkritik keras politisi partai Gerindra itu yang juga sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Menurut Melky, Fadli Zon seharusnya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersatu dan mendukung kerja pemerintah dan aparat untuk menuntaskan kasus terorisme tersebut.

“Sebagai seorang pejabat publik seharusnya Fadli Zon mengajak masyarakat agar bersatu dan mendukung kerja pemerintah dan aparat untuk bisa menuntaskan kasus ini dengan cepat dan tuntas”, katanya.

“Baiknya Fadli Zon menunjukkan empati dan solidaritasnya bukan malah menyerang pemimpin kita. Sudah jelas maksudnya Presiden Jokowi. Bukan saat yang tepat untuk mengkritik pemerintah dalam kondisi seperti saat ini. Perilaku Fadli Zon janganlah ditiru elit politik bahkan generasi muda. Fadli adalah contoh buruk seorang wakil rakyat”, tegas Melky. (**)