Melky Pangemanan: Jangan Larang Ekspresi #2019GantiPresiden!

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1
Ketua DPW PSI Sulut Melky Jakhin Pangemanan S. IP, MAP, Msi

Manado, Nyiurtimes.com – Gerakan #2019GantiPresiden yang beredar di media sosial yang digaungkan oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera lewat akun Twitter pribadinya menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Pada acara Indonesia Lawyers Club (ILC) minggu ini, Politisi Gerindra Fadli Zon pun tidak ketinggalan dengan hadir memakai kaos bertuliskan #2019GantiPresiden.

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Utara Melky Pangemanan menilai bahwa gerakan tersebut adalah sah-sah saja dan tidak bisa dilarang. Meskipun ia menyoroti para elit politik yang menggaungkannya dinilai kurang gagasan dan konsep sehingga bentuk ekspresinya sangat terbatas dan kurang kreatif.

“Ekspresi gerakan #2019GantiPresiden menurut saya sah-sah saja dan janganlah dilarang. Tapi publik dan kita semua pastilah paham bahwa ini kerjaan orang-orang yang minim gagasan dan konsep serta tidak mampu memberikan solusi yang kreatif dalam pembangunan bangsa. Semua hal yang dilakukan Pak Jokowi dinilai keliru. Itu Mardani Ali Sera dan Fadli Zon paling suka nyinyir tanpa ada tawaran solutif”, kata Melky.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh elit politik atas gerakan #2019GantiPresiden menunjukkan bahwa ketidakpercayaan diri para lawan politik Joko Widodo (Jokowi) dan kehilangan kader untuk diusung pada Pilpres 2019.

“Ini bentuk ketidakpercayaan diri dan mungkin mereka lagi bingung memikirkan siapa kandidat yang akan diusung melawan Pak Jokowi. Reaksi yang berlebihan dari mereka malahan direspon kerja, kerja dan kerja oleh pak Jokowi. Saya sangat yakin pak Jokowi akan menang pada Pilpres 2019 siapapun cawapresnya”, ujar Melky.

Ia pun   mengajak kepada seluruh pendukung dan simpatisan Jokowi agar jangan terpancing dengan manuver politik murahan dari pihak lawan.

“Mari kita semua sebagai pendukung pak Jokowi terus mendoakan dan mengawal pemerintahan pak Jokowi. Jangan kita terpengaruh dengan manuver politik murahan dari pihak lawan. Jangan kita terlalu bereaksi berlebihan pak Jokowi saja tenang dan fokus untuk melayani kepentingan publik dengan kerja, kerja dan kerja ” harapnya. (*)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2