“Maut” kembali mengintai di STM Tomohon

STM Tomohon

Nyiurtimes.com — Ruas jalan Tomohon –  Tondano kembali memakan Korban tepatnya di depan Sekolah Menengah kejuruan (SMK) 2 Kristen Tomohon pada pukul 00.30 dinihari tadi 24 November. Boy Taroreh (33) warga Paslaten, seorang pegiat Budaya sebuah komunitas Kawasaran (Tari Perang khas Minahasa) ini menghembuskan nafas terakhir pada pukul 08.00 di RS. Prof. Kandou Manado.  Hal ini di benarkan oleh kanit lantas Polres Tomohon Ipda. Paulus Ohoiwutun. Saat di temui langsung di Ruang jenasah RS. Prof.  Kandou Manado.

“Sampai saat ini pemeriksaan masih murni kecelakaan, saat ini korban sementara di visum dan sedang menunggu hasil kalau ini murni kelalaian (ketidaksengajaan) para pengendara ataupun ada unsur kesengajaan”. Jelas Perwira yang kesehariannya bekerja di Mapolres Tomohon ini.

Juga berdasarkan persetujuan Keluarga nanti hasil visum ini akan membantu percepatan proses dari pemeriksaan ini dan mendapatkan hasil yang maksimal, tambahnya.

Dhira Tangkere (istri Korban) terlihat hanya terduduk lemah dan pasrah. Di sela-sela kesedihannya masih menjawab beberapa pertanyaaan dari teman-teman yg datang langsung di tempat itu dan sempat diliput media ini.

“Kita so pasrah, nda bakaseh tinggal tanda dan babilang apa-apa Dia so pigi jaoh. Mar meskipun kita belum sanggup semua itu kita Amin kan atas kuasa Tuhan”. (Saya sudah pasrah, tidak ada tanda ataupun sesuatu ternyata Dia telah pergi jauh. Tapi meskipun belum sanggup semua itu saya Amin kan atas kuasa Tuhan), jawab Dira terbata-bata.

Di hubungi terpisah, Rain Sumanti, teman baik seorang videograper sekaligus pegiat budaya (Waraney Wuaya) dimana dia dan korban selalu beraktivitas itu juga sempat shock dengan kabar yang di terima.

“Tidak di sangka Dia akan pergi secepat itu, Boy yang terkenal tenang, baik hati, tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol pun sejauh yang saya kenal ini juga tidak punya seorang musuh, artinya di kalangan pergaulan korban memang terkenal rendah hati dimana pun komunitas budaya itu berada. Semoga Boy Ada tempat yang baik di sisi Tuhan. Amin”, tutup Sumanti. (CdR)