Masyarakat Sampiri Tagih Janji Pemerintahan VAP-Jo

Minut, Nyiurtimes.com – Wanua Sampiri merupakan sebuah desa yang terletak di sudut kecamatan Airmadidi yang merupakan ibu kota Kabupaten Minahasa Utara yang sangat membutuhkan perhatian. 

Kondisi akses jalan masuk desa Sampiri sangat memprihatinkan, baik dari arah desa Sawangan maupun dari desa Kaleosan – Kuwil. Ribuan masyarakat Sampiri sangat mengharapkan akses jalan masuk desa diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Vonny Panambunan dan Jopie Lengkong (VAP-Jo).

Hal ini mendapat tanggapan serius dari Minggus Waleleng tokoh masyarakat wanua Sampiri.

“Torang samua masyarakat kampung Sampiri sangat berharap Bupati Vonny Panambunan bisa menepati janji untuk memperhatikan kondisi jalan masuk kampung. Jangan kami selalu di anak – tirikan oleh Pemerintah”. ungkap Waleleng saat dijumpai di desa Sampiri ketika siap untuk berladang. 

Ditambahkannya lagi Bupati ataupun Wakil Bupati harus berkunjung di desa ini agar merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan masyarakat.

Ditemui pada kesempatan yang sama juga, Organisasi Muda berkarya Sampiri lewat pengurusnya Elvis Lumingkewas sangat berharap agar Pemerintah kabupaten dapat memenuhi semua janji mereka kepada masyarakat ketika kampanye dua tahun lalu.

“Kami sangat berharap janji dari Bupati Vonny Panambunan segera direalisasi. Kami telah menunggu hampir 2 tahun janji tersebut untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat memperbaiki akses jalan masuk ke desa ini”. Tegas Elvis yang juga pendiri organisasi muda berkarya Sampiri.

Lumingkewas menambahkan seharusnya desa ini jadi prioritas Pemerintah VAP-Jo, dikarenakan desa ini lumbung suara VAP-Jo. Lebih dari setengah suara dari desa ini memilih pemerintahan hari ini.

Sebuah harapan besar dari masyarakat untuk akses jalan desa secepatnya diperbaiki lewat anggaran pemerintah yang sedang berjalan untuk menunjang aktivitas Ekonomi, pendidikan dan Pemerintahan desa. (Jona)