Masa Jabatan Tuange Sampai 23 Juni Mendatang

Talaud,nyiurtimes.com– Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange menerima surat pengaktifan dan cuti diluar tanggungan negara Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip serta penugasan wakil bupati sebagai Plt Bupati Kepulauan Talaud. Surat nomor 858/1548/sekr.Ro.Pemhumas yang ditandatangani Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebut diserahkan langsung Assisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut Drs Edison Humiang, di Kantor Gubernur, Kamis (5/4) kemarin.

Sebelum menyerahkan surat, Humiang menjelaskan terlebih dahulu isi surat dimaksud. Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan baik. Mengingat ada agenda penting yakni Pilkada yang sementara dihadapi Kabupaten Talaud. ” Jalani tugas sebaik-baiknya,” ujarnya.

Plt Bupati Kepylauan Talaud Petrus Simon Tuange akan menjabat hingga 23 Juni mendatang. Tuange dalam kesempatan tersebut menyampaikan tanggungjawab yang diberikan akan dijalankan sebaik mungkin. ” Syukur kepada Tuhan, karena beberapa waktu lalu menerima Surat Keputusan dari mendagri sebagai Plt dan hari ini (kemarin red), untuk kali kedua menerima surat dengan tanggungjawab yang sama, sebab Bupati menjalankan cuti di luar tanggungan negara karena menjadi peserta dalam Pilkada,” ucap Tuange.

Kepada warga porodisa, Tuange berharap kiranya dapat menjaga situasi kondusif di kabupaten talaud. Media diminta beritakan hal-hal yang mendkung suasana kondusif. “Warga di tanah porodisa kiranya mau mendukung hal yang sifatnya normatif. Tidak perlu terjebak dengan sesuatu yang tidak sesuai aturan. Kita tentunya menghargai Ibu Sri Wahyumi yang sudah bekerja selama ini. Saat ini beliau sementara menjalankan tahapan pilkada, kiranya akan fokus dikegiatan pilkada. Saya akan menjalankan tugas ini mulai besok (Hari ini red) 6 April 2018,” katanya.

Dalam rangka pengendalian pemerintah dan pelaksanaan pembabgunan dan pembinaan kemasyarakatan, tambah Tuange, ada dua tugas besar yabg saat ini di hadapi yakni Pilkada Talaud harus sukses dan hingga saat ini tidak ada hambatan baik dalam segi pendanaan maupun pelaksanaan. Pilkada selalu di back up dan di bantu oleh forkopimda. “Sebagaimna petunjuk Gubernur, ada percepatan perguliran dana di masyarakat yakni smua pekerjaan yang sifatnya belanja modal secepatnya dilaksanakan, agar warga secepatnya mendapatkan lapangan pekerjaan. Saya percaya Tuhan akan menolong dan seluruh masyarakat Talaud senantiasa mendukung,” tandasnya.

Kasdim Kodim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried Panaha, Ketua DPRD George Rompah, anggota DPRD Ananstasius Tiolong, Kadis Infokom Pemprov Sulut Dr Jetty Pulu, Komisioner KPU Kader Talenggoran, Kaban Bapelitbang Talaud Dr Johanis Kamagi dan beberapa pejabat eselon III dilingkup Pemkab Talaud hadir dalam kesempatan tersebut. (tika)