Mari Tengok PR Besar Hanura Sulut

Manado, Nyiurtimes.com – Partai Hanura Sulut dibawah kepemimpinan Jackson Kumaat memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang berat dalam pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Ketua DPP Hanura Bidang OKK, Benny Ramdhani mengatakan saat menentukan Jackson ketua dan Sekertaris Hanura Sulut, pihaknya menekankan target satu fraksi utuh.

“Satu fraksi utuh di kabupaten/kota dan satu fraksi di DPRD Sulut harus jadi target politik hanura,” kata Brani sapaan akrab Anggota DPD RI ini.

Dirinya juga mengatakan karena dengan satu Fraksi utuh Partai Hanura dapat mengambil kebijakan dalam menyikappi persoalan yang ada.

“Dengan satu fraksi kita bisa menentukan arah kebijakan politik ekonomi serta permasalahan lainnya,” terangnya.

Selain itu, dikantor Partai Hanura Sulut di jln Sam Ratulangi, Benny telah menyatakan sikap untuk maju di DPR RI guna mengawal aspirasi yang dibawa selama ini.

“Untuk DPR RI kita punya target dua bangku. Kalau ditanya rumus (untuk meraih missi itu) kita belum punya rumus,” ujarnya.

Benny juga mengakui memang bukan persoal yang mudah untuk terbang ke senayan sebagai anggota DPR dari perwakilan Sulut.

“Karena PDIP pasti menjaga yang sudah mereka dapatkan, Demokrat juga begitu karena masih ada figur yang kuat, dan PAN, Yasti pasti akan memperjuangkan bangku yang telah dia berikan sebelumnya,” bebernya.

Sementara itu, untuk meraih Fraksi utuh, Jackson telah menyatakan sikap untuk maju sebagai anggota DPRD Sulut.

“Saya akan maju DPRD Sulut untuk Hanura meraih satu fraksi,” kata Jackson Kumaat. (Awan)