Lomban Kukuhkan Paskibraka Kota Bitung Tahun 2019

Nyiurtimes.com, BITUNG – Wali Kota Bitung Max Lomban mengukuhkan 48 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bitung tahun 2019. Bertempat di Balai Pertemuan Umun (BPU) Kantor Wali Kota Bitung. Kamis (15/08/2019)

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota mengatakan bahwa Paskibraka adalah pemuda pilihan yang harus tampil memperkokoh kemandirian generasi muda saat ini dan harus mampu menginspirasi setiap elemen bangsa ini untuk membangun peradaban yang terhormat dan mulia.

“Kepada siswa – siswi yang terpilih menjadi Paskibraka Kota Bitung tahun 2019 ini, dengan telah melalui proses seleksi, pelatihan dan persiapan yang baik, saya mengucapkan selamat. Kalian adalah putra – putri yang telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini,” ujar Lomban

Wali Kota Bitung Max Lomban saat memasangkan tanda kepemudaan kepada Paskibraka Kota Bitung tahun 2019

Dirinya berharap agar para Paskibraka terus belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sikap perilaku yang religius. “Agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur, sehingga akan tumbuh menjadi putra – putri bangsa yang sehat, jasmani dan rohani,” tukasnya

Pengukuhan Paskibraka sendiri ditandai dengan pemasangan tanda kepemudaan oleh Wali Kota, kemudian diikuti Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD dan Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung. (REFLY)