Lomban Ingatkan Ini Kepada Peserta Bitung Lautan Trail Adventure Part 3

Nyiurtimes.com, BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung di bawah kepemimpinan Max Lomban selaku Wali Kota dan Maurits Mantiri selaku Wakil Wali Kota menggelar Bitung Lautan Trail Adventure Part 3 yang dilaksanakan di depan Rumah Jabatan Wali Kota Bitung. Sabtu (05/19/2019)

Wali Kota sendiri membuka secara langsung kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 29 Kota Bitung ini. Disamping membuka kegiatan, Lomban juga menjadi peserta pada Bitung Lautan Trail Adventure Part 3 ini didampingi Kadis Sosial Steven Suluh dan Kadis LH Sadat Minabari.

Kadis Sosial dan Kadis LH Saat Mendampingi Wali Kota Bitung Dalam Bitung Lautan Trail Adventure Part 3

Dalam kesempatan tersebut Lomban yang juga nobatkan sebagai bapak Otomotif sulawesi utara ini mengatakan bahwa kegiatan Ini bukan arena untuk mencari yang tercepat, tetapi yang paling terampil sampai finish.

“Ini hanya fun, hanya kesenangan, Pemenang ditentukan melalui undian. Paling penting para peserta taklukan alam yang ada di Kota Bitung dengan 3 etape yang sudah disiapkan oleh panitia. Pentingkan keselamatan peserta, tiba di finish dan melapor kepada panitia,” ujar Lomban

Dirinya juga menghimbau kepada peserta untuk tidak merokok ketika peserta berhenti untuk istirahat. “Dimohon untuk tidak merokok saat beristrirahat sambil menikmati alam Kota Bitung. Karena saat ini di Lokasi jalur yang dilalui rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan.” Tukas Lomban sembari meminta juga kepada peserta jika melihat ada terjadi kebakaran disekitar untuk segera menyampaikan kepada panitia atau pemerintah.

Foto Bersama di tempat Start

Senada dengan Wali Kota, Sekretaris IMI Provinsi Sulut Cristian Egam juga mengingatkan tentang keselamatan peserta.
“Kegiatan ini bersifat fun, kami mengutamakan keselamatan peserta,” ujar Egam

Dirinya juga mengingatkan kepada Panitia tentang tanda tanda jalur yang hendak dilalui peserta. “Terlebih tanda tanda untuk Jalur jalur ektrim yang hendak dilewati harus diperjelas agar setiap peserta dapat mengetahui dengan jelas,” pungkasnya sembari berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Sementara itu ketua Panitia Ellen Kendarto mengatakan bahwa untuk jumlah peserta saat ini diikuti kurang lebih 2.000. “Kurang lebih 2.000 peserta, sesuai dengan target kita. Peserta sendiri berasal dari Kota Bitung, Kabupaten/Kota Yang ada di Sulut, Gorontalo, Palu, Makasar dan dari Maluku,” katanya

Sekretaris IMI Sulut Saat Melepas Peserta Bitung Lautan Trail Adventure Part 3

Rute Bitung Lautan Trail Part 3 sendiri pada tahun ini dimulai dari depan Rumah Jabatan Wali Kota, menuju kelurahan Kakenturan dan finish kembali di depan rumah jabatan dengan jarak tempuh kurang lebih 55 km.

Setiap Tim Peserta dilepas secara bergantian oleh Asisten, Perangkat Daerah Pemkot Bitung, Polri, Mantan Crosser Sulut, EO FPSL 2019 yang diawali oleh Cristian Egam selaku Pengurus IMI Sulut. (REFLY)