Lima Hektar Lahan Tidur Digarap Para Matra Darat

TALAUD– Program Pemanfaatan Lahan Tidur intens digagas Kodim 1312/Talaud bersama jajarannya. Hal ini sebagai upaya mendukung program pemerintah mencapai swasembada pangan yang terus digalakkan diberbagai wilayah.

Setelah Pulau Karakelang, Pulau Salibabu menjadi sasaran program. Lahan tidur yang berada di ruas jalan Lirung – Moronge saat ini tengah digarap para prajurit Matra Darat dari Koramil 1312-02/lirung. Lahan milik pemerintah Kabupaten tersebut rencananya akan ditanami jagung dan bawang, cabai dan tomat.

Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan yang meninjau langsung penggarapan lahan seluas lima hektare sangat mengapresiasi kinerja dari Koramil Lirung dan mensuport penuh giat tersebut.” Pemanfaatan lahan kosong yang dilakukan Kodim 1312/Talaud bersama jajarannya ditingkat Koramil adalah sarana edukasi kepada masyarakat untuk memberikan motivasi dan membangun karsa dalam melaksanakan pembangunan di wilayah. Potensi yang begitu besar akan bernilai guna bila kita mau bekerja keras bersama dalam mengeksplorasinya .Hal inilah yang ingin dibangun oleh prajurit Kodim 1312/Talaud, sehingga masyarakat Talaud semakin maju dan sejahtera, khususnya melalui pengembangan potensi di bidang pertanian,” ujar Gregorius, kemarin.

Sementara itu di tempat sama, Plh Danramil Serka Will Briner Bee menuturkan, penggarapan lahan tidur akan dibagi beberapa bagian.

“Rencananya seluas tiga hektare akan kami tanami bibit jagung dan dua hektar lainnya ditanami barito (bawang, rica atau cabai dan tomat red) ,” tandasnya (tika)