Legislator Minsel Janji Panggil Pembeli Kopra

Amurang,Nyiurtimes.com–Legislator Minsel dalam waktu dekat ini akan mengagendakan rapat dengar pendapat bersama PT cargil dan sejumlah pengusaha pembeli kopra di Minsel. Rencana tersebut sebagai respon untuk menindaklanjuti aspirasi para petani kopra. Yang sudah satu bulan belakangan ini nampak kecewa akibat harga kopra yang kian tiarap. Itu ditegaskan politisi Golkar Roby Sangkoy usai menerima perwakilan petani kopra di gedung DPRD Minsel, Selasa lalu.

“Ini persoalan penting. Sangat menyentuh langsung dengan sumber ekonomi mayoritas petani kopra di Minsel. Itu sebab harus segerah kita agendakan untuk memanggil pihak pembeli kopra,” ungkap Sangkoy. Ia menjelaskan agenda hearing bersama PT Cargil dan pihak pengusaha kopra lainnya untuk mendapatkan penjelasan detil. Penyebab anjlok harga kopra. Sekaligus mencarikan solusi alternatif lain.

“Nah ini sangat mendesak. Itu sebab perlu perhatian serius dari kami sebagai wakil rakyat,” katanya.

Begitupun ditegaskan personil komisi I Djen Lamia. Malah politisi yang dikenal low profile itu, berjanji usai menerima perwakilan petani kopra, dirinya sebagai legislator yang membidangi perekonomian akan segerah melakukan koordinasi bersama pimpinan komisi untuk segerah dilanjutkan kepada pimpinan dewan. Siapa tahu pekan ini juga sudah bisa diagendakan.

“Kita juga akan berkordinasi dengan lintas komisi lainnya. Sebab persoalan ini bersentuhan langsung dengan perekonomian warga,” janji Lamia.

Sebelumnya, diketahui ada sejumlah perwakilan petani kopra mendatangi gedung DPRD untuk meminta nasib mereka diperhatikan. Rombongan petani itu dipimpin langsung Ketua Apdesi Minsel Jerry Bokau, Sampel Kasenda, dan Feidy Lahope. (viktor)