Latih Baris Berbaris Siswa-siswi Perbatasan

Disiplin : Latihan baris-berbaris yang dipimpin Babinsa Desa Miangas, kemarin.

TALAUD,Nyiurtimes.com— Kodim 1312/Talaud melalui Koramil 1312-07/Miangas melaksanakan kegiatan pembinaan disiplin dalam bentuk latihan baris berbaris bagi para siswa-siswi SMKN II Nanusa di Miangas, senin (5/3) kemarin.

Latihan dipimpin Babinsa Desa Miangas, Kecamatan Miangas Sertu Robinstein Parenta. Dalam kesempatan tersebut Parenta menyampaikan berbagai hal terkait disiplin sebagai pelajar. ” Melalui kegiatan tersebut diharapkan para siswa siswi mempunyai sikap disiplin yang tertanam sejak dini dalam diri mereka, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Parenta.

Mengenainya, Dandim 1312/Talaud Letkol (ARM) Gregorius Eka Setiawan menyampaikan TNI senantiasa mendorong dan bersinergis dalam melaksanakan pembangunan manusia Indonesia yang berkarakter, khususnya generasi muda di Talaud, sebagai calon-calon pemimpin masa depan.” Karakter yang ingin kita bangun atau tanamkan pada generasi muda, diantaranya kedisiplinan, nasionalisme dan patriotisme. Karakter tersebut merupakan modal di masa depan bagi generasi muda dalam memimpin masyarakat plural,” ucapnya.

Lanjut kata Gregorius, kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1312/Talaud ini, merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Pembinaan Perlawanan Wilayah dengan sasaran para pelajar atau generasi muda.”Pemimpin yang disiplin dan berwawasan kebangsaan merupakan pemersatu masyarakat kita yang bhinneka. Menjadi penting bagi kita semua untuk menyiapkan generasi muda kita sejak dini agar memiliki kedisiplinan dan wawasan kebangsaan,” tandasnya.

Diketahui kegiatan serupa juga dilaksanakan Koramil 1312-03/Beo. (Tika)