Lantik Pengurus LKBH KORPRI Kota Bitung, ini Harapan Pangemanan

Nyiurtimes.com, BITUNG – Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP., M.Si yang juga selaku Ketua dewan pengurus KORPRI kota Bitung melantik kepengurusan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) KORPRI kota Bitung bertempat di BPU kantor walikota Bitung. Rabu (28/08/2019)

Dalam kesempatan tersebut Pangemanan mengatakan bahwa Korpri mempunyai peran penting dan strategis dalam mewujudkan agenda pembangunan. “Oleh karena itu Korpri senantiasa dituntut meningkatkan kinerja, membangun sinergitas yang efektif dan menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggungjawab yang diamanahkan,” ujar Pangemanan

Lanjut Pangemanan bahwa anggota Korpri yang adalah warga negara juga membutuhkan perlindungan hukum seperti warga lainnya. Oleh sebab itu saya sangat mendukung terealisasinya program perlindungan hukum bagi ASN di kota Bitung sebagaimana dalam pasal 92 UU nomor 5 tahun 2014.

“Kepada ASN yang ada di kota Bitung saya ingatkan agar berhati – hati dalam melakukan pekerjaan supaya tidak terjerat hukum,” tukasnya sembari berharap bahwa kita harus memahami bahwa wadah ini merupakan kerja nyata KORPRI untuk terciptanya ASN yang sehat dan dinamis agar mampu memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat kota Bitung.

Foto Bersama

Sementara itu anggota bidang pembina disiplin, jiwa korsa, dan wawasan kebangsaan dewan pengurus KORPRI provinsi Sulawesi Utara Drs. Andra Mamuntu mewakili ketua dewan pengurus KORPRI provinsi Sulawesi utara menyampaikan bahwa melalui momentum pelantikan ini, saya mengajak saudara – saudara yang dipercayakan menjadi pengurus lembaga konsultasi dan bantuan hukum KORPRI kota Bitung beserta dewan pengurus, jajaran dan seluruh anggota KORPRI kota Bitung untuk dapat terus memicu percepatan roda organisasi,” katanya

Dasamping itu dirinya juga berharap agar mampu memberikan lompatan – lompatan bermakna dalam menjawab harapan, tuntutan, dan tantangan dalam memajukan kegiatan pemerintah daerah demi menopang terwujudnya Sulawesi utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya.

Adapun pengurus lembaga konsultasi dan bantuan hukum KORPRI kota Bitung yang dilantik saat itu, adalah :
– ketua ex officio, Kepala bagian hukum sekretaris daerah kota Bitung Meiva L Woran SH. MH,
– Wakil ketua ex officio, ketua bidang perlindungan dan bantuan hukum dewan pengurus KORPRI kota Bitung Wenas Luntungan SH, MH.
– Sekretaris ex officio, Ketua bidang pengelolaan administrasi dan keuangan/ kepala sekretariat dewan pengurus KORPRI beserta anggota lainnya.

Turut hadir Asisten I Drs. Oktavianus Tumundo, Asisten II Drs. Jeffry. Wowiling M.Si beserta KPD, Ketua bidang Litigasi KORPRI provinsi Sulawesi utara Frangky Tambuwun SH, dan seluruh pengurus dan anggota KORPRI kota Bitung. (REFLY)