Kutuk Teroris! Talaud Gelar Doa Bersama dan Bakar Lilin

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

TALAUD– Terkait aksi teror yang terjadi di surabaya dan di tempat-tempat lainnya, warga Kabupaten Kepulauan Talaud yang di sponsori Pemerintah Kabupaten, DPRD Talaud, Kepolisian Resort Talaud, Kodim 1312/Talaud, Lanal Melonguane dan seluruh umat beragama meyelenggarakan pemasangan 1000 lilin, di Kompleks Bu’ibatu tepatnya di Monumen Patung Yesus Memberkati Melonguane, Rabu (16/5) malam.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatianan atas apa yang terjadi di Tanah Air Indonesia. Berdasarkan pantauan koran ini, Plt Bupati Kepulauan Talaud, Kapolres AKBP Denny Situmorang, Dandim 1312/Talaud (ARM) Gregorius Eka Setiawan, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, dan unsur forkopimda lainnya serta para anggota Dewan Talaud Godfried Timpua, Van Ambuliling dan lainnya hadiri kegiatan ini. Ratusan warga membanjiri tempat pelaksanaan. Masyarakat tanpa memandang suku ras maupun agama menjadi satu dan menentang aksi terorisme yang terjadi di Indonesia.

Pihak kepolisian dan tentara amankan aksi ini. Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange membacakan Piagam Porodisa untuk Indonesia. ” Inilah seruan piagam porodiaa untuk indonesia. Kami anak negeri porodisa turut berduka cita dengan korban di Mako Brimob Jakarta, Gereja-gereja, Mapolrestabes di Surabaya, Rusunawa di Sidoarjo juga Mapolda Riau dan mengecam segenap aksi Radikalisme, Anarkisme dan Terorisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami anak Negeri Porodisa mendukung pemberantasan paham dan aksi radikalisme dan terorisme di Indonesia. Dan mendorong DPR RI segera mensahkan RUU Anti Terorisme,” ujarnya saat membacakan isi piagam porodisa untuk indonesia.(tika)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2