KPU Talaud Terima Pendaftaran 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Talaud, Nyiurtimes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Talaud menerima pendaftaran dari 2 (dua) Paslon Elly Engelbert Lasut bersama Moktar Arunde Parapaga dan Welly Titah bersama Heber Pasiak di Kantor KPU Talaud pada selasa (9/1/2018) kemarin.

Dalam sambutan pembukaan acara pendaftaran Paslon Ketua KPU Talaud Velma Sumee mengatakan bahwa tahapan ini merupakan awal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 8 januari hingga 10 januari 2018 yang juga merupakan tahapan yang akan menjawab setiap pertanyaan dari masyarakat mengenai siapa paslon yang nantinya akan dipilih.

“Dengan adanya tahapan pendaftaran, maka masyarakat bisa mengetahui siapa saja figur yang nantinya pantas dipilih menjadi pemimpin Kabupaten Talaud kedepan,” ujar Sumee.

Karena itu, lanjut Sumee, dihimbau kepada setiap paslon agar dalam pengerahan Tim Sukses (Timses) itu harus teratur dengan tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban umum sehingga tidak akan mengakibatkan timbulnya hal – hal yang bisa merusak tatanan hidup masyarakat.

“Intinya, integritas dari semua paslon dan timses harus tetap dijaga guna mewujudkan pemilihan yang berintegritas pula,” tegasnya.

Akhirnya, saya (Sumee-red) selaku Ketua KPU dalam setiap kesempatan selalu menghimbau agar setiap penyelenggara dapat menjaga integritas karena pemilu yang berintegritas hanya akan lahir bila penyelenggara maupun peserta pemilihan itupun berintegritas.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Talaud, Jekman Wauda mengatakan agar setiap Paslon tetap taat pada aturan yang ada guna menciptakan pemilu yang bermartabat sehingga kerukunan di Talaud tetap terjaga.

“Berkompetisilah pada koridor yang ada tanpa harus melakukan hal – hal yang bisa mencederai kerukunan yang ada karena pemimpin yang akan terpilih nanti adalah pemimpin kita semua selaku masyarakat Talaud,” pungkas Wauda

Diketahui, kedua paslon yang mendaftar sudah dinyatakan diterima berkasnya oleh KPU dan tinggal menunggu tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan serta penelitian berkas paslon.

(Andi Pusut)