KPK Datangi Kampus Unsrat Manado, Ada Apa?

KPK Datangi Kampus Unsrat Manado

Manado, Nyiurtimes.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mendatangi Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dalam rangka Festival Integritas Kampus, Sabtu 25 November 2017 di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Pimpinan KPK Saut Situmorang dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival Integritas Kampus ini akan diadakan setiap tahun.

“Kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun di setiap kampus”. Ucapnya

Saut Situmorang pun mengungkapkan tugas dari lembaga KPK yang merupakan bagian dari kerja mereka dalam memberantas korupsi di negeri ini, sembari berpesan kepada mahasiswa Universitas Sam Ratulangi.

“Tugas KPK itu sendiri, menangkap dan memenjarakan orang, koordinasi, supervisi, monitoring, dan pencegahan. Saya berharap kedepannya akan ada alumni Unsrat yang menjadi pegawai dan pimpinan KPK”. Ujar Saut

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc., DEA yang menghadiri kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan Festival Integitas Kampus merupakan inovasi pembelajaran integritas lingkup mahasiswa dan civitas akademika.

“Festival Integritas Kampus merupakan kegiatan yang sangat baik. Bagian dari inovasi untuk memperkuat integritas mahasiswa dan seluruh civitas akademika Unsrat”. Kata Ellen

Ellen juga menambahkan bahwa pemahaman integritas harus terus disosialisasikan terhadap semua jenjang pendidikan, terlebih pendidikan tinggi.

“Pemahaman integritas harus terus disosialisasikan dan diamalkan pada semua jenjang pendidikan terutama pendidikan tinggi yang juga berfungsi sebagai moral force of the nation. Tandas Ellen. (**)