Kongres GMNI Sukses Digelar, Hasilkan Kepengurusan Baru

Kongres GMNI Sukses Digelar

Manado, Nyiurtimes.com – Kongres Trisakti GMNI ke XX yang dilakukan pada tanggal 15-21 November di Manado telah selesai. Acara yang dibuka oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo, berjalan dengan lancar. Dinamika yang terjadi berjalan penuh khidmat.

Kongres Kali ini menghasilkan struktur pimpinan pusat yang baru, di ketuai Oleh Robaytullah Kusuma Jaya asal DPC Malang Raya dengan Sekertaris Jendral Clance Teddy asal cabang Manado selama periode 2017-2019.

 

Menariknya struktur pimpinan pusat GMNI berubah dari yang sebelumnya Presidium berubah menjadi DPP(Dewan Pimpinan Pusat). Robaytullah Kusuma Jaya yang kali ini di tetapkan secara aklamasi dalam pidato politik kemenanganya mengatakan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan.

“Kekuasaan yang di dapat, tidak serta merta datang begitu saja, tidak juga datang dari pihak-pihak manapun, ini murni dari Tuhan YME dan dari kalian semua sebagai kekuatan revolusioner” .

Robaytullah menambahkan dan menghimbau di dalam pidato politiknya agar seluruh kader GMNI dapat mengkonsolidasikan basis-basis massa marhaen.

“Saya menghimbau untuk seluruh kader GMNI segera mengkonsolidasikan basis-basis massa marhaen sebagai suatu syarat mutlak untuk mencapai sosialisme Indonesia”. Ujarnya

Didalam Visi nya Robaytullah memberikan gagasan Merawat keberagaman bangsa berlandaskan Gotong Royong dan menjawab kondisi Internasional berdasarkan Pancasila yang tercermin di dalam Tricitra Perjuangan sebagai misi, yang berupa konsolidasi konsep, konsolidasi basis dan konsolidasi elit. (**)