Komisi Pemuda SAG SULUTTENG Gelar Pelatihan Microfinance

Nyiurtimes.com, SULUT – Komisi Pemuda Sinode Am Gereja SULUTTENG Gelar Pelatihan Microfinance Pemimpin Pemuda Lintas Agama. Kamis (12/09/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado, mulai tanggal 12 – 14 September 2019 ini sendiri dibuka oleh Gubernur Sulut melalui Frangky Manumpil karo Perekonomian Sulut juga sebagai PLT Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov Sulut.

Kegiatan Pelatihan Microfinance ini adalah kelanjutan dari Kegiatan Sekolah Pluralisme SAG SULUTTENG yang terakhir dilaksanakan di GERMITA Torsina, Bitunuris Pulau Salibabu pada 24 – 26 September 2018 yang lalu. Hal ini dikatakan oleh ketua
Ketua Komisi Pemuda SAG SULUTTENG Dr. Peggy A. Mekel, SE, MA.

“Kegiatan ini adalah usulan dari para peserta Pemuda Lintas Iman bahwa mereka membutuhkan Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi. Setelah mereka hidup sebagai Saudara, bersahabat, sebagai Satu Tim Pemuda Lintas Iman mereka mau lebih memperkuat jalinan Persahabatan dan Persaudaraan itu melalui upaya Gotong Royong dalam Pemberdayaan Ekonomi Bersama,” ujar Peggy

Dimana menurut Peggy kegiatan ini bertujuan agar para Peserta Pemimpin Pemuda Lintas Iman dapat hidup sebagai Saudara, bergotong royong membangun kehidupan Ekonomi Bersama, semakin hidup Sejahtera Bersama, mendapat keterampilan mengelola Asset – Asset yang ada serta aktif dan kreatif, menjadi Motivator dan Inovator pembangunan Ekonomi Masyarakat, dan dapat menjadi Agen Perdamaian di tengah Masyarakat Utara, Tengah, Gorontalo.

“Kaum Muda Milenial jadilah pelopor ekonomi keuangan, penggerak ekonomi kreatif, dan dapat berwirausaha,” tutur Peggy

Peggy juga menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 Peserta dari Gereja Protestan Indonesia di Gorontalo, Gereja Protestan Indonesia Buol Toli – Toli, Gereja Kristen Luwuk Bagai, Gereja Protestan Indonesia Donggala, Gereja Masehi Injili di Minahasa, Gereja Masehi Injili di Bolaamongondow, Kerukunan Gereja Masehi Protestan Indonesia, Gereja Masehi Injili di Talaud, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Manado, Mahasiswa Institut Agama Kristen Manado, Pemuda Ansor Kotamobagu, Pemuda Lintas Agama Kotamobagu.

Kegiatan yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Janny Rende, M.Th selaku Wakil Sekretaris Bidang Data dan Informasi Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM ini terut dihadiri oleh pimpinan – pimpinan Civitas Akademika dan Seluruh Mahasiswa IAKN Manado dibawah pimpinan Rektor Dr. Jeane M Tulung, S.Th, M.Pd. Kegiatan ini pun dihadiri juga oleh SekJen SAG SULUTTENG Pdt. Zakarias Widodo, M.Th bersama perangkat SAG. (REDAKSI)