Kodim 1312/Talaud Manfaatkan Lahan Tidur Dengan Bercocok Tanam

Penanaman Jagung Perdana - Program pemanfaatan lahan tidur yang di prakarsai oleh Kodim 1312/Talaud

 

Talaud, nyiurtimes.com–Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Talaud menghadiri serta melakukan penanaman perdana program pemanfaatan lahan tidur yang di prakarsai oleh Kodim 1312 Talaud pada Sabtu (14/4/2018) yang bertempat di kompleks perkantoran Kabupaten Talaud.

Penanaman Jagung Perdana – Program pemanfaatan lahan tidur yang di prakarsai oleh Kodim 1312/Talaud

Unsur Forkopimda yang hadir saat itu diantaranya Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si, Dandim 1312/Talaud Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan, SE, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Denny I. Situmorang, S.I.K, Kajari Talaud Hendri Silitonga yang di wakili oleh Personil Kajari, Kadistan/ yang diwakili.

Dalam program ini, seluruh unsur Forkopimda bersinergi untuk membuka serta merangsang semangat masyarakat Talaud untuk mengurangi angka Konsumeris serta meningkatkan produktifitas dalam memanfaatkan lahan sebagai saranan becocok tanam.

Plt Bupati menuturkan bahwa program seperti ini harus di bumingkan agar masyarakat Talaud akan kembali produktif dalam mengolah lahan masing-masing karena ini sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat mengapresiasi gebrakan yang di lakukan oleh Kodim 1312/Talaud yang bisa memancing kesadaran masyarakat dalam pertanian seperti program yang saat ini sedang berjalan,”ujar Tuange

Sementara itu, Dandim 1312/Talaud Gregorius Eka Setiawan dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas antara Kodim 1312/Talaud dan Pemkab Kepulauan Talaud dalam rangka mewujudkan kedaulatan Pangan seiring dengan kebijakan pemerintahan Jokowi.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memanfaatkan lahan tidur guna meningkatkan produktifitas perekonomian wilayah dari aspek pertanian. Kita ingin memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan usaha ekonomi kreatif melalui pemanfaatan lahan tidur di sekitar kita,”ungkap Setiawan

“Potensi alam sudah tersedia, maka kreatifitas dan inovasi kita dibutuhkan untuk bisa mengeksplorasi potensi tersebut. Hal ini tentunya dengan dukungan dari seluruh pihak terkait,”tambahnya.(Tika)