“KIP” Bantu Kurangi Anak Terancam Putus Sekolah

Amurang,Nyiurtimes.com — Pendidikan di kabupaten minahasa selatan (minsel) mulai terbilang makin maju, pasalnya angka terancam putus sekolah kian minim semenjak hadirnya Kartu Indonesia Pintar (KIP). Itu terlihat semenjak dibagikannya KIP kepada seluruh siswa SD maupun siswa SMP namun itu juga tidak lepas dari pemimpin yang cekatan bupati christiany eugenia paruntu dan wakil bupati frangki donny wongkar.

“Penerima (KIP) di kabupaten minahasa selatan (minsel) yang tersebar di kalangan sekolah dasar (SD) sebanyak 8000 dan di kalangan sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 4000, itu mencapai 30 persen dari jumlah siswa SD dan siswa SMP” ungkap kepala dinas pendidikan dan olahraga minsel Fietber Raco

Dia pun menambahkan saat ini seluruh siswa yang memegang KIP sementara melakukan pencairan. Namun jika ada orang tua yang sampai saat ini masih belum paham dengan cara pencairannya, bisa saja meminta bantuan kepada kepala sekolah atau wali kelas untuk dapat mencairkan bantuan tersebut lewat bank yang ditentukan.

“Bisa saja orang tua murid meminta bantuan kepsek atau wali kelas untuk dapat mencairkan bantuan tersebut tapi tidak boleh ada imbalan atau pungutan” tegas Raco (Viktor)