Ketua PSI SULUT Kecam Aksi Penyerangan Gereja di Yogyakarta

Manado, Nyiurtimes.com – Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Utara Melky Pangemanan mengecam keras aksi penyerangan Gereja Santa Lidwina di Sleman, Yogyakarta.

“Saya mengecam keras aksi biadab tersebut. Saya pun percaya seluruh elemen bangsa mengutuk tindakan yang mencoba menodai kedamaian dan persatuan bangsa Indonesia”, kata Melky.

Melky pun mengajak semua pihak terlebih khusus umat Kristen untuk tidak terpancing dan menahan diri dengan mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian.

“Jangan ada yang terpancing terlebih khusus umat Kristen. Ini adalah upaya sesat orang-orang biadab yang tidak bertanggung jawab. Kita serahkan persoalan tersebut kepada pihak berwajib untuk menangani dan mengungkap kasus ini dengan cepat. Saya percaya kepada Polri”, ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyerangan terjadi saat umat katolik sedang menjalankan misa di gereja Santa Lidwina Gedog, Sleman, Yogjakarta. Pelaku melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (11/02/2018). Empat orang mengalami luka atas aksi biadab tersebut. Pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh petugas dengan tembakan. (**)