Ketua Komnas Perlindungan Anak Hadiri Ibadah Perayaan Natal Lansia Kota Bitung

Bitung, Nyiurtimes.com – Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait didampingi Rosti Munthe dan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung menghadiri Ibadah Perayaan Natal 2017 Lansia Kota Bitung bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung.

Walikota Bitung memberikan penghargaan khusus kepada para Lansia yang saat itu hadir memenuhi BPU, ada sekitar 800an Lansia yang hadir untuk mengikuti Ibadah Natal, meskipun Natal 2017 sudah lewat tetapi semangat untuk datang bertemu berkumpul dan beribadah bersama-sama sangat besar dan sangat antusias.

“Saat sekarang ini, anak-anak dan cucu-cucu kita berada pada zaman yang tidak menguntungkan, karena perkembangan teknologi yang begitu cepat sehingga bukan hanya berdampak pada orang dewasa seperti kita tetapi juga kepada anak-anak”, kata Lomban.

“Kita sebagai orang tua adalah mengawasi anak-anak dari dampak teknologi itu sendiri, penggunaan gadget dan internet secara tidak langsung merusak tumbuh dan kembang anak”, tambahnya.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan situasi anak anak di Indonesia berada pada situasi yang membutuhkan perlindungan dari kita semua, dimana teknologi saat ini membuat kita lupa dengan tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk mengawasi anak anak kita.

“Saya mengajak kepada semua orang tua mari kita menjaga serta mengawasi anak anak kita dari ancaman ancaman kejahatan yang ada di sekitar kehidupan kita semua”, ujar Arist. (**)