Kereen! Hadiri Kongres GMNI, Tetty Jadi Idola Banyak Kalangan

Tetty hadiri Kongres GMNI


Manado,Nyiurtimes.com–Pesona kharismatik Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu sangat kuat. Di tengah tamu undangan yang tumpah ruah pada pembukaan kongres Trisakti XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), yang dibuka langsung secara resmi presiden Republik Indonesia Ir Jokowi itu, Tetty begitu Bupati yang populer dengan sederet prestasi membanggakan jadi sasaran sambutan hangat, senyum sapa dan salam. Tidak hanya datang dari warga Sulut, para pejabat kepala daerah, pejabat nasional dan pers. Tapi jauh dari sekedar itu, para peserta kongres GMNI yang berasal dari berbagai daerah di tanah air pun tak mau ketinggalan memberi salam lalu mengabadikan foto bersama.

Melihat antusias banyak kalangan itu, Tetty begitu Ketua DPD I Golkar Sulut itu disapa, terlihat begitu senang dan bahagia. Itu terlihat dari ekspresi sikap wellcome dan tampil bersahaja. Lalu ikut memberi salam dengan sambutan hangatnya.

Akan hal itu banyak warga Sulut mengaku begitu kagum dengan kharisma Bupati Minsel. Lalu memberi komentar-komentar pujian. Seperti yang diungkapkan Trisno salah satu warga Manado.

“Ini tandanya Ibu Bupati Minsel begitu terkenal. Dia sosok yang familiar. Jabatannya kepala daerah tapi, pribadi dan karakternya familiar dan selalu terbuka dengan siapa saja. Mantap CEP figur populis untuk pemimpin masa depan,” ungkap Trisno, yang mengaku mengagumi model kepeminpinan Bupati Tetty Paruntu sejak lama.

Begitupun dikatakan Andrew. Pria yang mengaku Mahasiswa Unsrat itu, memberi pujian yang sama. Menurutnya antusias banyak kalangan untuk bertemu Tetty menunjukan figur CEP memang cocok disematkan sebagai tokoh nasionalis. Sebab menurutnya, selama ini Tetty Paruntu memang dikenal sebagai pemimpin yang selalu dianggap sebagai figur yang populis dengan komunitas apa saja Tetty selalu diterima dan tahu memanfaatkan momentum. Apalagi dalam menggelorakan pesan-pesan edukatif.

Sementara itu, pada sambutannya presiden Jokowi memberi apresiasi yang tinggi atas konsistensi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menegakkan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Itu sebab, meski mengaku masih merasa lelah karena padatnya agenda kenegaraan, tetapi tetap berupaya untuk menghadiri Pembukaan Kongres Trisakti XX GMNI.

Diketahui mendampingi Presiden Jokowi pada kesempatan itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (dou)