Kelurahan Dapat Anggaran, Dandes di Naikan, Bupati CEP Puji Jokowi

Amurang,Nyiurtimes.com — Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri Pembukaan Pekan Inovasi Desa/Kelurahan dan Gelar Teknologi Tepat Guna, yang dilaksanakan di Pelataran Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali pada jumat,19/10/ 2018.

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Mendagri dan Menteri Desa PDTT. Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan bahwa tahun 2019, kelurahan akan menerima Dana Kelurahan.
Sedangkan untuk Dana Desa (DD) tahun 2019 nanti, Masih menunggu persetujuan DPR – RI. Jika dibandingkan dengan tahun – tahun yang sebelumnya, sekarang yang diusulkan naik 10 triliun, jadi untuk tahun 2019 nanti DD mencapai 70 triliun.

Melihat akan hal itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Mengapresiasi apa yang diperjuangkan presiden Jokowi untuk kesejahteraan masyarakat. Dan Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini. menghimbau, supaya Dana Kelurahan dan Dana Desa (DD) harus jelas dan tepat sasaran.

“Setiap program kegiatan, harus memberi dampak terhadap masyarakat, juga pelaksanaanya harus jelas dan akuntabilitas” Ungkap Bupati CEP

Ditambahkannya pula, Untuk para Lurah dan Hukum Tua, agar menggunakan dana tersebut secara Transparan.
(Victor)