Kecewa! Pendukung Dorong JWS Berpasangan Dengan JAK

Tondano, Nyiurtimes.com – Beredarnya informasi bahwa DPP PDI Perjuangan telah memberikan SK ke pasangan calon Royke Oktavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) membuat pendukung Jantje Wowiling Sajow (JWS) Petahana Bupati Minahasa yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa kecewa dan mulai mendorong JWS untuk berpasangan dengan James Arthur Kojongian (JAK).

Para pendukung JWS meluapkan kekecewaan mereka melalui ungkapan di media sosial Facebook.

“Apa yang bung karno alami, terjadi kepada JWS. Tinggal menunggu waktu JWS jadi orang nomor 1 sulut. Bravo JWS”, tulis Meidy Rorong

“Untuk Minahasa Lebih maju 2018-2023, 2 J, JWS-JAK. Kalau begini mantap”, tulis Otniell Watania dengan disertakan foto JWS-JAK.

Diketahui, James Arthur Kojongian (JAK) yang juga Bendahara DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, memiliki keinginan kuat maju sebagai Calon Bupati Minahasa. Meskipun kendaraan Golkar sudah pasti diberikan ke pasangan Ivan Sarundajang-Careig Naichel Runtu (Ivansa-CNR) dengan SK yang telah diterima dari DPP Golkar.

Akankah JWS dan JAK yang tak diusung oleh partainya masing-masing memilih bersekutu dan mencari partai gabungan sebagai kendaraannya nanti? (**)