Kebakaran Kawasan Cagar Alam, Polres Bitung Tetapkan Tersangka

Nyiurtimes.com, BITUNG – Kepolisian Resort Bitung dibawah kepemimpinan AKBP Stevanus Tamuntuan selaku Kapolres menetapkan tersangka atas kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Hutan Cagar Alam (CA) Duasudara, di Kelurahan Batuputih Bawah, Kecamatan Ranowulu. Senin (19/08/2019)

Penetapan tersangka ini disampaikan Kapolres melalui Kasat Reskrim AKP. Taufik Arifin, S.Hut SIK saat jumpa pers. “Jadi tersangkanya pria lanjut usia FHK alias Edi (64), tercatat tinggal di Perumahan Mandiri Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu,” ujar Taufik

Taufik juga mengatakan bahwa tersangka sendiri saat ini tidak ditahan mengingat pertimbangan kemanusiaan. “Tidak ditahan karena sudah usia lanjut dan sedang dalam kondisi sakit, statusnya tahanan kota saja,” katanya

Himbauan Kapolres Bitung

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi melakukan pemeriksaa atas laporan Kepala Resor CA Duasudara, dengan nomor LP/539/VII/2019/RB tanggal 15 Agustus 2019 dan melakukan pemeriksaan empat orang sakti, dua di antaranya anggota Manggala Agni, seorang pengukur luas kebakaran dari BKSDA dan seorang keluarga tersangka.

“Kami menghimbau kepada masyarakat di kecamatan ranowulu agar jangan sembarang membuang puntung rokok dan juga melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran,” pesan Taufik (REFLY)