Kawalo: Warga Minsel Bisa Bayar PBB Langsung Melalui Online

Amurang,Nyiurtimes.com – Warga Minahasa Selatan kini dapat membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) lewat aplikasi non tunai. Hal ini merupakan terobosan baru yang diterapkan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Kepala Badan Pengeloaan Pajak dan Retribusi Daerah Ever Kawalo menjelaskan layanan pembayaran PBB tersebut langsung terkoneksi secara live dengan data server pemkab. Itu sebab menurutnya layanan yang menggunakan sistem aplikasi ini sangat membantu mempermudah pembayaran PBB bagi masyarakat yang ingin membayar, karena semuanya sudah sistem Online.

“Pembayaran Non Tunai diartikan dibayar lewat Bank dan seterusnya langsung validasi di Instansi terkait dengan menunjukan bukti pembayaran dari Bank”. Ujar Kawalo

Ditambahkan pula, Tujuan untuk pembayaran PBB ini mempermudah akan proses pembayaran, dan tidak lagi mengantri di Di instansi terkait yang menerima pembayaran PBB, itu semua demi menghindari dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, dan ini semua wujud nyata Program Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Tutupnya.(victor)