Kasubag Otda Berpulang, Minsel Berduka

Fritz Tambajong

Amurang, Nyiurtimes.com – Awan duka menyelimuti keluarga besar pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Kepala sub bagian otonomi daerah sekretariat daerah Fritz Tambajong dipanggil pulang ke Sang Khalik.

Pantauan hari ini, usai disemayangkan di rumah duka, jenazah almarhum langsung di bawah ke kantor Bupati Minsel untuk dilakukan upacara penghormatan dan pelepasan.

Meski acara kedukaan itu, baru dimulai sekira pukul 11:00 Wita, tapi sidang perkabungan sudah berada ruang waleta kantor bupati untuk menyambut jenasah, sejak pagi. Baik sanak saudara, rekan dan jajaran ASN pemkab Minsel.

Dalam sambutannya Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang disampaikan langsung Sekda Danny Rindengan, mengaku ikut berduka dan merasa kehilangan. Apalagi almarhum Fritz dikenal sebagai birokrat ulet dan loyal.

“Meski berat hati, tapi dalam iman dan pengharapan kepada Tuhan kita meyakini almarhum sudah senang bersama dalam kemulyaan Tuhan,” ungkap Bupati.

Almarhum menurut Tetty sudah selesai menunaikan tugas tanggung jawab secara paripurna. Itu sebab Bupati melalui Sekda memberi pesan kepada kaum keluarga sanak suadara yang ditinggalkan tetap kuat lalu berserah pada Tuhan sambil memetik hikmah ada karya agung Tuhan dibalik kematian orang yang kita kasihi.

“Jalan Tuhan memang sulit dimengerti tapi harus ditaati. Sulit dipercaya tapi harus dipatuhi. Sulit dipikirkan tapi harus dihadapi,” ujarnya sambil memberi motifasi apapun keadaan yang kita hadapi, percayalah rancangan Allah adalah rancangan damai sejaterah dan Ia turut berperkara dalam segala sesuatu,” tandas Bupati.

Sementara itu, usai dilakukan penghormatan sebagai ungkapan terima kasih telah menjadi bagian dari keluarga besar pemkab Minsel Jenazah langsung dibawa dengan ambulans kembali ke rumah duka. (*)