Kasihan…! Dua Rumah Warga Kakenturan Dilahap Si jago Merah

Amurang,Nyiurtimes.com–Lagi, si jago merah kembali beraksi. Kali ini dua rumah di Desa Kakenturan Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan. Kebakaran yang terjadi Senin kemarin sekira pukul 20.00 Wita itu menghanguskan rumah milik keluarga Lumingkewas-Kalo dan Keluarga Mumek-Pangaw.

Dari keterangan sejumlah saksi yang ada di sekitar lokasi diketahui bahwa kejadian kebakaran ini diawali oleh bunyi mencurigakan yang berasal dari meter listrik di rumah keluarga Lumingkas Kalo. Tak lama kemudian api mulai menyala dan menjalar ke rumah yang ada di sebelahnya.

Masyarakat bersama personil Polsek Modoinding berupaya memadamkan api namun karena angin yang bertiup kencang serta jumlah air yang kurang maksimal, menyebabkan api mudah membesar sehingga kedua rumah ini hangus terbakar.

Kapolsek Modoinding Iptu Suradiman mengungkapkan bahwa kebakaran rumah ini diduga disebabkan oleh arus pendek listrik atau korsleting.

“Dugaaan sementara disebabkan arus pendek listrik atau korsleting, adapun pemilik rumah tidak berada di tempat saat terjadi musibah kebakaran ini,” ungkap Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil diperkiran mencapai ratusan juta rupiah. Kendati begitu, wajah para korban kebakaran nampak lesuh dan tak bisa berbuat banyak. (*)