Kasihan! Dua Nelayan Likupang Hilang

Manado,Nyiurtimes.com–Nasib apes tengah menimpa dua nelayan asal Likupang. Warga desa Maen Sholat Husain (45) dan Darman (30) dinyatakan hilang saat melaut. Akibat mesin motor tempel perahu mereka mogok Rabu siang kemarin. Upaya nelayan dan sebuah kapal SAR sore hingga malam mencoba mencari nelayan yang naas itu, namun belum berhasil,

“kami sangat mengharapkan pencarian dari basarnas terus dilanjutkan,” ujar Syarifudin Husain, kakak Sholat Husain sekaligus mertua dari Darman.

keduanya turun melaut pada Rabu dini hari, namun sore hari mereka mengontak keluarga dan memberitahukan hanyut Karen mesin mati.

“Mereka tidak bawa kunci kunci,” ungkap Sholat sembari menambahkan, dirinya langsung melaporkan masalah ini ke kantor polisi, dan turun kelaut mencari keberadaan kedua nelayan itu. Dalam pencarian sore kemarin, mereka masih sempat berhubungan lewat handphone, tapi mereka kesulitan mendeketi, karena tak tahu titik koordinat. “Kami hanya gunakan filing saja, tapi tak ada hasil. Malamnya kami sudah putus kontak. Mungkin lowbat atau tidak ada jaringan lagi,” jelasnya. (*)