JWS Tak Diusung, Ferry Liando: Tidak Lagi Solid, PDIP Membahayakan Diri Sendiri

Manado, Nyiurtimes.com – Salah satu Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsrat Manado, Ferry Liando mengatakan keputusan PDIP tak mengusung petahana Jantje Wowiling Sajow (JWS) menandakan ada guncangan besar di internal PDIP Sulawesi Utara.

Pasalnya, JWS kini memegang dua status yang menjadi kader unggulan untuk diusung yakni Incumbent dan Ketua Partai di Minahasa.

Terlebih, rival Ivansa-CNR telah mendeklarasikan diri lewat Golkar sejak lama. Ini menjadi pertarungan menarik di Pilkada Minahasa 2018 karena PDIP hampir dipastikan akan mengusung ROR-RD.

“Keputusan PDIP tidak mengusung incumbent seakan memberikan karpet merah pada calon-calon yang lain,” ujar Liando, sabtu (06/01/2018).

Liando menjelaskan keputusan diluar prediksi ini, menandakan ada guncangan di internal PDIP. Ini mengisyaratkan PDIP telah mempertaruhkan JWS dan mengusung ROR-RD di Pilkada Minahasa 2018

“Incumbent tidak dicalonkan lagi terkesan kelembagaan PDIP tidak lagi solid dan akan berbahaya bagi PDIP sendiri,” terangnya. (Awan)