Jatuh dari Kelapa Lansia Tawaang Induk Meninggal

Amurang,Nyiurtimes.com–Nasib apes tengah menimpa Emil Matu (75) warga desa Tawaang Induk Kecamatan Tenga Minahasa Selatan. Petani lansia itu, meningal akibat terjatuh dari pohon kelapa di lokasi perkebunan Kinawok. Peristiwa itu sontak menghebohkan warga setempat. Setelah pertama kali ditemukan Novel Onibala (20) dan Yori Riri (20), warga Desa Tawaang Barat, pada Senin pagi (19/3/2018) pkl. 07.00 wita.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri, membenarkan peristiwa penemuan mayat tersebut.
“Jenazah laki-laki setelah diidentifikasi bernama Emil Matu, 75 tahun, warga Desa Tawaang Induk. Di temukan di Perkebunan Kinawok, Desa Tawaang Barat,” ungkap Kapolsek.

Polisi yang segera datang di lokasi kejadian langsung mengadakan olah TKP, mengambil bahan keterangan dari sejumlah saksi dan melakukan proses evakuasi. “Posisi jenazah berada di bawah pohon kelapa setinggi 20 meter, disamping jenazah ditemukan ada sejumlah buah kelapa kering,” tambah Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh jenazah, di bagian kepalanya ditemukan pendarahan akibat terbentur dengan buah kelapa, diidentifikasi korban meninggal dunia karena jatuh dari pohon kelapa,” terang Kapolsek.

Pihak keluarga menyatakan penolakan untuk dilakukan otopsi dengan alasan telah menerima kejadian ini sebagai bagian dari kuasa Tuhan.(viktor)