Jangan Lupa! Miangas Butuh Kapal Pengangkut BBM

Talaud,Nyiurtimes.com–Hingga kini, warga Pulau Miangas belum menikmati kebijakan pemerintah perihal Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga. Akibatnya mereka mengeluh harga jual BBM yang tidak stabil sering membebani 979 warga Miangas yang bermukim, di Pulau yang luasnya sekira tiga km persegi.

Mereka berharap pemerintah Pusat dapat mewujudkan permintaan warga dengan menyediakan kapal pengangkut BBM yang khusus melayani Miangas. Agar harga stabil dan tidak melonjak tinggi.

” Kami berharap dapat menikmati BBM satu harga. Ketika cuaca ekstrim harga minyak di tempat kami ( Miangas- red) melonjak naik Rp25 ribu hingga Rp50 ribu. Ini sangat menyusahkan masyarakat. Sekiranya mungkin pemerintah dapat menyediakan kapal pengangkut minyak khusus melayani pulau terluar, Miangas. Kapal perintis yang melayani pelayaran ke Miangas tidak mau memuat BBM. Sehingga banyak masyarakat yang terpaksa main kucing – kucingan membawa BBM di kapal tersebut,” ungkap Camat Miangas Sepno Lantaa, pakan lalu.

Disisi lain, Kata Lantaa, pemerintah kecamatan dan desa terlebih masyarakat Miangas sangat berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat lewat pembangunan berbagai infrasturktur, sarana prasarana seperti bandara, jalan lingkar nasional, pelabuhan feri, talud pengaman pantai dan bantuan lain yang manfaatnya telah dirasakan .

” Kami menyadari bahwa pemerintah pusat terus bergerak, negara terus hadir di Pulau Miangas. Namun , masih ada beberapa kekurangan, dan kami berharap itu dapat dibenahi lagi. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dari lubuk hati terdalam kepada bapak Presiden, Wakil Presiden dan jajaran atas kepedulian kepada kami di tapal batas utara NKRI ini,” kata Lantaa.

Dalam beberapa kesempatan, Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange menyampaikan bahwa tidak lama lagi program BBM satu harga akan diberlakukan sampai Ke Miangas. ” Miangas bagian dari Talaud, Indonesia. Penerapan BBM satu harga pastinya akan sampai disana. Pemerintah sementara menata kembali kuota BBM,” tandasnya.(fita)