JAK Pimpin  Rakor PORKAB Ini Cabor yang Akang Dipertandingkan

Suasana rapat PORKAB yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI JAK

Amurang,Nyiur Times.com–Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Komite Olahraga Nasional Indonesia Cabang Minahasa Selatan tahun 2018 bakal bergulir Oktober mendatang.

Itu sebab usai dilantik pada Senin (3/9) lalu.Pengurus KONI bersama jajaran panitia memantapkan persiapan ajang bergengsi itu dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung Ketua KONI Minsel James Arthur Kojongian (JAK), Kamis (9/9) siang tadi di Hotel Sutanraja Amurang.

Dalam agenda rakor itu disepakati PORKAB perdana untuk Minsel kali ini mengambil spirit tema Minsel maju, Minsel sehat dan Minsel berprestasi.

Nah pada kesempatan itu JAK begitu politisi visioner Golkar Sulut’ itu disapa menegaskan kepentingan PORKAB itu semata-mata untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakaat agar tercipta budaya olahraga di masyarakat, dan bertujuan  untuk mencari bibit-bibit yang potensial dan meningkatkan rasa persatuan, kesatuan dan kebersamaan antar warga dalam mewujudkan pembangunan manusia yang sehat dan sejahtera.

” Sasaran dalam Porkab adalah sebagai  langkah awal rekruitmen dan pembinaan atlet untuk mencapai prestasi tertinggi dalam Pekan Olah Raga Daerah. Sehingga ketika pada jenjang selanjutnya justru atlit-atlit kita akan semakin dikenal,” ungkap JAK.
Sekaligus ia menegaskan tidak ada ruang bagi atlit luar untuk dibon menjadi peserta pada PORKAB Minsel.

“Harus diverifikasi. Tidak boleh ada yang dibon. Harus semua atlit dari Minsel,” tegas suami Ketua PMI Minsel itu. (Gelas)

Diketahui dalam PORKAB nanti ada 15 Cabang Olahraga yang akan jadi ajang kompotensi bagi 17 Kecamatan di Minsel. Diantaranya :

1.Atletik
2.Basket
3.Bulutangkis
4.Menembak
5.Catur
6.Silat
7.Volly
8.Tenis Meja
9.Wushu
10.Karate
11.Sepak Bola
12.Takraw
13.Tinju
14.Bridge
15.Eksebisi