JAK Lolos DCS! Ini Daftar Calon Sementara Perubahan yang Diumumkan KPU Sulut

Amurang, Nyiurtimes.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut akhirnya secara resmi mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Perubahan Anggota DPRD Sulut pada pileg 2019 mendatang.

Pengumuman DCS Perubahan dengan nomor 239/PL.01.4/PU/71/Prov/VIII/2018 merupakan bagian integral dari keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas mediasi penyelesaian sengketa proses Pemilu, beberapa waktu lalu.

Di mana ada tiga daerah pemilihan mengalami perubahan. Yakni PDIP di dapil I Manado, Golkar di dapil 1 Manado, dapil 3 Nustar dan dapil 5 Minsel-Mitra.

KPU Sulut sudah mengumumkan DCS perubahan bagi caleg Propinsi. Salah satunya keputusan ini adalah masuknya politisi Golkar JAK sebagai caleg Minsel-Mitra

Menariknya DCS Perubahan itu memberi angin segar bagi para simpatisan Bendahara Golkar Sulut’ James Arthur Kojongian (JAK). Bagi mereka keputusan Bawaslu yang memerintahkan KPU untuk mengakomodir politisi muda Golkar itu merupakan keputusan Arif dan bijaksana.
“Itu sebab KPU juga langsung melakukan perubahan DCS. Ini adalah adil. Sehingga dengan adanya DCS Perubahan ini publik pun bisa terkonfirmasi bahwa pak JAK lolos sebagai DCS dari Golkar Dapil Minsel-Mitra,” ungkap Theo Tumbelaka warga Ranoiapo Amurang.

Diketahui pengumuman DCS Perubahan yang ditandatangani oleh Plh Ketua KPU Meidy Tinangon itu sudah diumumkan sejak Rabu, 28 Agustus lalu. (*)