Jadi IRUP Hardiknas dan Hari OTDA Ini yang Ditegaskan Wabup Wongkar

AMURANG–Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar tampil sebagai ispektur upacara (Irup) pada peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2 Mei kemarin. Hajatan nasional yang berlangsung di halaman utama kantor Bupati itu dirangkaikan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXII Tahun 2018 (Otda) yang jatuh pada 25 April lalu.
Dalam kesempatan itu, Wabup menegaskan pendidikan menjadi pilar penting membangun bangsa. Olehnya itu salah satu kewajiban penting pemerintah adalah menyelenggarakan sistem pendidikan yang mampu mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Itu sebab selaku pemerintah kabupaten kami berkomitmen anggaran pendidikan 20 persen yang merupakan amanat undang-undang harus benar jadi prioritas, ” tegas pejabat yang low profile itu.
Di sisi lain mengenai otonomi daerah Mantan personil Deprov yang dikenal vokal dan getol memperjuangkan aspirasi rakyat itu, memastikan inovasi dalam membangun daerah adalah sebuah keharusan yang tidak bisa dipidanakan.
“Ini penting untuk selalu disampaikan. Bahwa pembangunan daerah harus didukung dengan program-program inovasi. Tapi juga berbasis pada substansi kebutuhan masyarakat,” kata Wongkar

SIAGA : Para ASN nampak tertib mengikuti upacara Hardiknas

Turut hadir pada Upacara ini, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F. Tampubolon, Pabung Minsel Jemmy Lotulung, Kabag Ops Polres Minsel, Sekda Kab. Minsel Drs. Danny H. Rindengan, Wakil Ketua Dekab Minsel Frangky Lelengboto, Unsur, Jajaran Pejabat Eselon II, III, IV dan Undangan Lainnya. (viktor)