Isi Kekosongan Sualang Diberi Tugas Tambahan Jabat Hukum Tua Poopo Barat

Amurang, Nyiurtimes.com–Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes)  Altin Sualang diberi tugas tambahan oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu untuk mengisi kekosongan jabatan Hukum Tua Desa Poopo Barat Kecamatan Ranoyapo. Selepas ditinggalkan pejabat lama Ridel Marentek lantaran maju sebagai calon legislatif.

Pelantikan birokrat muda yang cekatan dan dikenal cerdas itu, dipimpin langsung Camat Ranoyapo Joiske Wakas di kantor PMD Kamis (30/8) malam tadi.

Kepala Dinas PMD Ever Poluakan mengatakan tugas penjabat hukum tua ialah mempersiapkan proses pemilihan hukum tua definitif

“Jadi selain mengemban tugas pemerintahan. Penjabat hukum tua juga akan melaksanakan proses pemilihan hukum tua defintif. Sebab sisa masa jabatan yang ditinggalkan hukum tua yang lama masih ada empat tahun lagi, ” ungkap Poluakan.

Sementara itu penjabat hukum tua yang baru saja dilantik memastikan akan menjalankan amanah dan tugas tanggungjawab dengan baik.

“Tentu ini adalah kepercayaan yang harus dijalankan sesuai dengan harapan aturan perundang-undangan, ” jamin Sualang. (*)