Ini yang Diingatkan Ketua Bawaslu Minsel Pada Rakor Penyempurnaan DPT

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Amurang,Nyiurtimes.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar rapat koordinasi penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di kantor KPU Senin (10/9) siang tadi.

Pada agenda itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minsel Eva Keintjem menganjurkan supaya KPU tidak mengabaikan urgensi DPT dan hanya fokus pada tahapan kampanye dan pungut hitung.

Sebab kata dia justru awal mula peluang kecurangan pemilu ada di sana. “Sebagai penyelenggara kita tidak boleh abai dan hanya fokus pada tahapan kampanye dan pungut hitung. Padahal DPT itu sangat urgent,” ingat Keintjem saat mengikuti rapat koordinasi penyempurnaan DPT di KPU Minahasa Selatan, Senin (10/9) siang tadi.

Pernyataan Keintjem itu bukan tanpa alasan. Sebab kata Dia sebagai wasit pemilu banyak menemukan sejumlah masalah pada DPT.
“Jadi berdasarkan pencermatan kita menemukan ada pemilih ganda antar TPS, ganda antar kecamatan. Lalu ada yang sudah meninggal, tidak dikenal, bahkan ada juga wajib pilih yang tidak terdaftar,” bebernya.
(viktor)