Ini Jadwal dan Syarat PPL Unima 2018

- Iklan -
Iklan Bank Sulutgo 1

Tondano, Nyiurtimes.com – Pendaftaran Program Pengalaman Lapangan (PPL) telah dibuka mulai tanggal 15 Januari 2018 sampai 12 Februari 2018.

Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan semua civitas akademika Universitas Negeri Manado, mulai dari Mahasiswa, Dosen dan Pegawai juga melibatkan Guru pamong yang ada disetiap sekolah lokasi PPL.

Ketua Unit Pelaksana Tugas PPL UNIMA Prof. DR. Ruddy Pakasi, M.Pd mengharapkan kerjasama yang baik dari semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan PPL UNIMA 2018 mulai dari Mahasiswa sampai pada guru pamong dan dosen pembimbing agar bisa bekerja sesuai dengan jadwal dan syarat ketentuan yang ada. 

“Sangat diharapkan kerjasama dari semua yang terlibat agar pelaksanaan PPL tahun ini lebih baik lagi dengan tahun kemarin” ucap Pakasi.

Ditambahkannya lagi terlebih khusus untuk mahasiswa agar mengikuti prosedur sesuai dengan syarat yang berlaku serta dapat mengikuti kegiatan PPL ini sesuai dengan jadwal, mulai dari kelengkapan berkas syarat peserta PPL sampai pada Laporan akhir PPL. Ungkap Ruddy Pakasi.

Ucapan yang hampir sama disampaikan Rumah Aspirasi Mahasiswa (RAM) UNIMA, lewat Wakil Ketua Stefanus Mokat menjelaskan bahwa seharusnya mahasiswa calon peserta mengikuti semua ketentuan yang ada, agar dikemudian hari tidak terhambat hanya karena kurangnya berkas persyaratan PPL. 

“Sudah seharusnya calon peserta mengikuti semua syarat dari UPT PPL agar tidak terjadi kesalahan pada proses pelaksanaan sampai pada tujuan akhir mahasiswa yaitu penerbitan sertifikat PPL UNIMA” ungkap Mokat.

Wakil Ketua RAM UNIMA juga menegaskan bahwa jangan main-main dengan administarasi UPT PPL UNIMA karena melalui pantauan RAM UNIMA Kepala UPT PPL dan staf pegawai sangat ketat untuk seleksi berkas sampai laporan akhir mahasiswa PPL, terbukti dengan pelaksanaan tahun lalu. 

Lewat pantauan wartawan Nyiur Times, Unit Kerja PPL UNIMA sampai hari ini sementara memperbaiki proses administrasi yang beberapa tahun lalu sangat tidak baik dimata dan telinga aktivis Mahasiswa. Beberapa tahun ini PPL UNIMA sudah menjadi yang terbaik dari beberapa Unit Pelaksana Tugas (UPT) bahkan beberapa Lembaga dan Fakultas di UNIMA. 

Hal ini bisa dijadikan contoh untuk beberapa lembaga dan fakultas untuk mencapai “UNIMA TOP” seperti yang selalu diucapkan Rektor UNIMA Paula Runtuwene. 

Untuk lebih baik dan jelasnya lagi, calon peserta PPL 2018 dapat menghubungi koordinator disetiap fakultas atau langsung menghubungi UPT PPL UNIMA kompleks Gedung Perpustakaan belakang Bank BRI cabang UNIMA. (Jona)

Iklan
Iklan Bank Sulutgo 2