Ibadah Pembukaan Semester Fakultas Teologi UKIT YPTK GMIM

Tomohon, Nyiurtimes.com – Awali semester genap tahun akademik 2017-2018, Senin (5/02) bertempat di Aula UKIT, Fakultas Teologi UKIT YPTK – GMIM laksanakan ibadah civitas dengan tema “Pengharapan-Syukur – Strategi’. Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Maria Assa, M.Min juga dirangkaikan dengan pelepasan 10 mahasiswa yang mengikuti ujian skripsi pada Desember lalu.
“Sebagai mahasiswa, dosen dan staf, dalam kita melanjutkan kerja-kerja pelayanan di lembaga ini, maka ini kita harus mengandalkan iman kepada Yesus Kristus. Iman membutuhkan kecerdasan kontekstual. Kita juga memerlukan strategi-strategi yang tepat dalam melakukan pelayanan”. Ungkap Pdt. Maria dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan alkitab Lukas 5:17-26.
Dekan Fakultas Teologi, Pdt. Dr. Lientje Pangaila, dalam sambutannya membuka semester, mengatakan, civitas bersyukur kepada Sang Kepala Gereja, Yesus Kristus yang memungkinkan lembaga ini boleh memasuki tahun baru 2018 dan semester genap. “Tentu, capaian-capaian kita semua di semester lalu kita mesti tingkatkan lagi di semester ini,” ujar Pdt. Pangaila.
Beberapa program yang akan dilaksanakan oleh Fakultas Teologi UKIT YPTK-GMIM, selain menjalankan tri dharma perguruan tinggi, namun juga beberapa program lain yang telah diagendakan. Antara lain pada akhir Maret hingga awal April akan dilaksanakan Study Tour Paskah yang akan diikuti oleh seluruh mahasiwa. Lalu, program pertukaran mahasiswa Fakultas Teologi, IAN Manado, STF Pineleng dan STKN Manado. (CdR)