Horeee !!! Minahasa Selatan Bakal Punya Pabrik Vodka, Petani Captikus: Terima Kasih CEP

Amurang, Nyiurtimes.com – Sebentar lagi Kabupaten Minahasa Selatan sudah punya pabrik minuman beralkohol jenis Vodka. Ini terwujud melalui kerjasama antara pemerintah dengan PT Cawan Mas.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap Frangky Pasla menjelaskan, kehadiran pabrik Vodka yang akan dibangun di Minsel itu merupakan bagian dari upaya Bupati Christiany Eugenia Paruntu untuk mensejaterhakan petani captikus di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, dimana untuk membantu petani Cap Tikus dalam menampung hasil olahan, maka akan dihadirkan investor yang membidangi produksi minuman beralkohol. Dan PT Cawan Emas menunjukan keseriusannya dengan langsung meninjau lokasi serta berencana untuk segera membangun pabrik,” kata Pasla.

Ia memberi jaminan minuman alkohol yang di produksi PT Cawan Emas berkelas internasional.

“Selain minuman beralkohol jenis Vodka, juga akan diproduksi minuman Wine. Dan bahan bakunya sebagian akan diimport dari luar negeri. Sementara untuk hasil produksinya akan dipasarkan di luar negeri, salah satunya negara Spanyol,” ujarnya.

Kabar baik itu langsung direspon sejumlah warga Minsel. Seperti yang diungkapkan Samuel Sekoh salah seorang petani captikus.

“Ini langkah yang sangat bagus. Tandanya Bupati benar-benar memerhatikan kami masyarakat,” ungkap Warga Malenos itu. Iapun berharap apabila tak ada aral melintang tahun ini juga sudah bisa dibangun. Supaya hasil olahan captikusnya sudah bisa di jual ke pabrik vodka tersebut.

“Kalu boleh dipercepat. Apalagi sekarang kan captikus tak bisa dijual secara sembarangan. Kalau begini terus mau makan apa kita,” harapnya menutup (*)