Hari Jadi ke -15 Minsel Pasti Spektakuler : Begini Ungkapan Syukur Bupati CEP


Amurang,Nyiurtimes.com–Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan ke 15, dipastikan bakal berlangsung meriah dan spektakuler. Acara puncak yang akan berlangsung Minggu (28/1/2018) mendatang itu akan diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa, pada Sabtu (27/1/2018) yang ditetapkan sebagai hari jadi kabupaten Minahasa Selatan.

Terinformasi sebelum paripurna digelar akan didahulukan dengan upacara bendera di lapangan Kantor Bupati sekira pukul 08.00 WITA. Kemudian dilanjutkan dengan sidang paripurna di gedung DPRD Minsel, pada pukul 10.00 WITA.

Ketua Panitia HUT Minsel ke 15 Handry Sondakh mengatakan dalam paripurna itu, akan dibanjiri para tamu undangan. Rencananya juga hadir Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut bersama jajaran forkompimda Sulut dan juga forkompimda Kabupaten Minahasa Selatan.

“Nah nanti pada esok Minggu (28/1/2018) baru digelar pesta rakyat yang dipusatkan di kawasan wisata IM Amurang,” ungkap Sondakh.

Agenda hari jadi ke-15 Minsel juga ikut disampaikan Kepala bagian humas pemkab Minsel Henri Palit. Ia menginformasikan ada beragam kegiatan lomba yang sudah disiapkan. Tentu, bagi mantan camat Tompaso Baru ini, semua loma itu dipersembahkan secara bagus untuk kemeriahan hajatan akbar tersebut.

“Berbagai kegiatan lainnya juga akan digelar mulai dari, lomba figura, lomba bakar ikan dan masih banyak bentuk-bentuk kemeriahan lainnya,” beber Palit.

Nah, untuk bina suasana sendiri akan ada penampilan free style motor, dan paragliding juga akan ikut tampil memeriahkan.

“Memang ada rencana juga akan ada penampilan artis ibu kota Judika. Tapi masih dalam konfirmasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu mengaku bersyukur kabupaten yang dipimpinnya itu, boleh menapaki usai ke 15. Tentu bagi Bupati berparas cantik itu, ini semua merupakan anugerah terindah yang Tuhan berikan.

“Kita patut mengucap syukur atas perkenaan Tuhan meski baru usia 15 tahun Minsel sudah mengalami banyak kemajuan dari berbagai aspek. Sudah mandiri dan terus berkembang,” ucap Tetty. Pernyataan CEP itu seakan mengajak warganya untuk mengucap syukur sebab segala sesuatu terjadi hanya karena kuasa Tuhan. Sebagaiman kutipan pesan dalam kitab suci Mazmur 127 : 1 : Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya. Jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

Disamping itu, CEP juga menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat Minsel yang sudah mendukung program-program pemerintah. Mengawal dan memberi kontribusi nyata bagi kemajuan kabupaten yang kita cintai bersama.

Tetty pun bertekad di dapuknya bersama Wakil Bupati Frangky Wongkar Minsel semakin hebat dan terdepan. Dengan segala sumberdaya yang ada.

“Selamat hari jadi kabupaten Minahasa Selatan Tuhan Yesus memberkati. Amin!,” katanya. (vik/*)