Hari Jadi Kab. Minsel Ke – 16 Tahun, CEP-FDW Sukses Bikin Minsel Semakin Maju

Amurang,Nyiurtimes.com — Menjejak usia ke-16 tahun Kabupaten Minahasa Selatan mengalami pertumbuhan di semua sektor.

Pembangunan infrastruktur yang menggeliat. Indeks pembangunan manusia yang unggul, ekonomi masyarakat terus tumbuh. Hingga sektor sumberdaya alam yang makin memikat hati para investor untuk melakukan investasi.

Prestasi-prestasi itu menyeruak dalam sidang paripurna HUT Kabupaten Minahasa Selatan ke-16 Senin (28/1) siang.

Dalam agenda paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Jenny J Tumbuan itu, dipaparkan di dapuk duo top eksekutif.

Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar SH, daerah yang dimekarkan pada 2003 silam itu mengalami pembangunan yang sangat pesat.

Apalagi dengan kekompakan CEP-FDW tampil menggebrak. Bekerja yang terbaik dengan prestasi yang membanggakan. Bekerja cerdas, untuk kepentingan kesejateraan masyarakat Minahasa Selatan.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan semua kesuksesan membangun daerah adalah bagian dari prestasi kerja bersama. Itu sebab bagi Ibunda calon DPR-RI Adrian Jopie Paruntu itu, tidak ada sukses yang jatuh dari langit. Lahir tanpa rahim. Tapi buah perjuangan keras secara bersama.

Bupati Tetty Paruntu secara lugas membeber keberhasilan di bidang ekonomi. Mulai dari peningkatan PDRB atas dasar harga berlaku dari Rp6,67 triliun di tahun 2016, mengalami kenaikan menjadi Rp7,34 triliun di tahun 2017

Begitupun pertumbuhan ekonomi masyarakat di tahun 2016 hanya mencapai angka 5,10 persen. Sementara di tahun 2017 hingga sekarang trendnya membaik stabil di angka 6,54 persen.

“Kita patut berbagga. Indeks pembangunan manusia (IPM) kita mengalami kenaikan yang signifikan. Dari 69,97 di tahun 2016 naik menjadi 70,05 tahun 2017,” beber Bupati tercantik itu.

Salah satu terobosan yang fantastik di bawah pemerintahan CEP-FDW Minsel mampu menekan angka kemiskinan dari 9,92 persen di tahun 2016 menjadi 6,78 persen di tahun 2017 hingga sekarang.

Bagi Bupati di tengah prestasi dan kinerja cerdas yang sudah dan sedang dilakukan akan terus memacu CEP-FDW menjadikan agenda publik tetap menjadi prioritas.

“Tahun ini di bawah spirit tema Minsel Berhikmat untuk menjadi berkat. Kita semua tetap kompak. Jaga persatuan untuk membangun Minahasa Selatan yang hebat dan terdepan,” Ajaknya sembari optimis di usia ke-16 kali ini, Minsel semakin diberkati Tuhan.

Diketahui setelah paripurna agenda malam puncak HUT ke-16 digelar pesta rakyat dengan menampilkan artis ibu kota Once Mekel. (Advetorial)