Hallo Dinas PU! Ada Sampah Membusuk di Ambar

Amurang,Nyiurtimes.com–Bau busuk menyengat saat melintas area kantor Camat Amurang Barat. Usut pra usut ternyata banyak serakan sampah menumpuk. Kondisi semacam ini sontak membuat warga sekitar merasa tak nyaman menghirup udara akibat sampah tersebut.

Akan hal itu camat amurang barat Sonny Makaenas melempar urusan kebersihan mutlak tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum. Khususnya bidang pertamanan dan persampahan. Menurutnya selama ini, sudah berulang kali disampaikan perihal tersebut kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bidang Pertamanan dan Sampah. Kendat begitu ia menjelaskan pihak PU praktis tak begitu menunjukkan keseriusan malah seakan tak menggubris.

“Bayangkan mulai bak sampah itu dibuat hanya 1 kali sampah itu diangkat padahal bak sampah itu dibuat oleh dinas PU, saya juga pernah sampaikan langsung waktu pertemuan diruangan Sekda kepada kabidnya,” Ujar Makaenas.

Di sisi lain, pernyataan Makaenas itu justru dibantah oleh Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan dan Sampah Thorie R Josep. Ia menyebut selama ini sampah di semua titik selalu diangkat dua kali dalam seminggu.

“Memang sampah itu menumpuk mulai dari tanggal 30 desember 2017 sampai januari, tapi sore ini petugas akan mengangkat sampa itu,” Tandasnya

Iapun menjelaskan sudah membuat jadwal dan akan membuat jadwal yang baru karena armada untuk mengangkut sampah sangat kurang. Sambil mengakui bahwasannya camat sudah pernah menyampailkan kepada mengenai tumpukan sampah dimaksud. Hanya saja ada kendala teknis. Yakni kurangnya armada. (*)