Hajar Persmitra 5 – 1, Persbit Bitung Pastikan Tiket ke 6 Besar Liga 3 Zona Sulut

Nyiurtimes.com, BITUNG – Persbit Bitung memastikan satu tiket ke 6 besar Kompetisi Liga 3 untuk zona Sulawesi Utara setelah menghajar Permitra Minahasa Tenggara dengar skor 5-1. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Persbit Nick A Lomban, Kamis (19/09/2019).

Dipertandingan terakhir Persbit saat melawan Persmitra kata Nick, Arnoldhy Polii membuka gol pertama Persbit ketika laga baru berlangsung 5 menit. “Striker bertubuh jangkung itu menunjukan kelasnya sebagai striker tajam berkat kerjasama apik,” ujar Nick yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulut.

Dibeberkan pula, duet Arnoldi Polii yakni Mario Samalang tidak mau ketinggalan. Striker asal Pulau Lembeh itu, menanduk bola berkat umpan silang ke gawang Persmitra pada menit ke 23 setelah sebelumnya mitra menyamakan kedudukan pada menit ke 15 dengan skor babak 1, Persbit 2 vs Persmitra 1.

Memasuki babak ke 2 lanjut Nick, playmaker elegan asal club Nabati Fc Irwanto “Onyax” Sabihing mengamuk dengan mencetak dua gol sekaligus ke gawang Persmitra yakni pada menit ke 50 dan 61 membuat para pemain Persmitra semakin putus asa.

“Dan gol terakhir Persbit dilesakkan oleh striker asal club Mars Madidir yakni Raymond Muhaling pada menit ke 69 menutup laga Persbit vs Persmitra menjadi skor 5-1. Dengan begitu, Persbit memastikan satu tiket ke babak 6 besar liga 3 zona Sulut,” pungkasnya

Sementara itu ketua Harian Persbit Bitung Marcel Tatuil mengatakan bahwa di group 2 ini masih menyisahkan pertandingan antara Persmin Minahasa dan Persitaro. “Persbit Bitung sendiri mengantongi 10 Poin dari 3 kali kemenagan dan 1 kali hasil imbang,” katanya (REFLY)