Hadiri Pembukaan UNBK via Video Conference Online, Tuange Harapkan Semua Lulus

 

Plt. Bupati bersama Kacabdikda Sulut (kiri) dan Kepsek SMAN 1 Melonguane (kanan) saat Pembukaan UNBK

Talaud, nyiurtimes.com–Plt. Bupati bersama Kacabdikda Sulut (kiri) dan Kepsek SMAN 1 Melonguane (kanan) saat Pembukaan UNBKPlt. Bupati Kepulauan Talaud,Petrus Simon Tuange, hadiri Pembukaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) via Video Conference Online di SMAN 1 Melonguane, senin (9/4) pagi kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Tuange menghimbau agar para siswa fokus terhadap pelaksanaan UNBK agar dapat nilai yang memuaskan.

“Konsentrasilah terhadap pelaksanaan ujian sehingga setiap soal bisa terjawab dengan baik,” kata Tuange saat memantau kesiapan pelaksanaan UNBK didampingi oleh Kacabdikda Sulut, Sri Ratna Pasiak.

Oleh karena itu, bila sudah selesai disekolah, tetaplah sempatkan diri dirumah untuk belajar agar nantinya semua bisa mencapai nilai kelulusan.

“Jangan sampai sepulang sekolah terus bermain tapi kurangilah bermain perbanyak belajar selama pelaksanaan UNBK agar semua bisa lulus ujian,” ujarnya

Harapan sebagai Pemkab, setelah lulus sekolah semua siswa bisa lanjut keperguruan tinggi guna menapaki masa depan yang gemilang karena tak bisa dipungkiri diera modern ini Ijazah S1 sangat menentukan nasib kedepan.

“Bila sudah lulus SMA, diharapkan semua kuliah agar bisa mendapatkan pekerjaan yang layak serta menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya

Diketahui, UNBK yang akan dilaksanakan selama empat hari itu, terhitung sejak senin (9/4) sampai kamis (12/4) diikuti oleh 107 siswa/siswi dengan kapasitas komputer sebanyak 36 unit akan mengikuti Ujian Mata Pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Pilihan. (tika)