Minahasa Berkembang
ISTIMEWAH : Momentum HUT ke-589 Minahasa berlangsung spektakuler. Nampak Gubernur Olly memasan lilin kue ulang tahun didampingi istri, Wakil Gubernur dan istri serta Bupati JWS dan Wakil Ivansa.

TONDANO–Gubernur Sulut Olly Dondokambey Selasa kemarin menghadiri sidang paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-589 Minahasa di Wale ne Tou Tondano. Momentum istimewah nan bersejarah itu berlangsung spektakuler. Ribuan tamu undangan para pejabat kepala daerah dan warga Minahasa tumpa ruah.

Dalam sambutannya Olly memberi apresiasi dan selamat atas perayaan bersejarah itu. Bagi Ketua DPD PDIP Sulut, Minahasa tak boleh dipisahkan dari sejarah peradan di Sulut.

Apalagi selama ini daerah yang dipimpin duet JWS-Ivansa itu dikenal dengan keindahan alam dan dinonatkan sebagai simbol kerukunan umat beragama.

“Saya sangat berterima kasih dengan adanya Kabupaten Minahasa,” ungkap Olly. Itu sebab Ia berharap meski Minahasa kin berkembang, tapi jangan berpuas. Apalagi memasuki usia ke- 589,  pembangunan di Minahasa harus terus digenjot dan dikembangkan.

Agar keinginan dan harapan masyarakat bisa terpenuhi. Mewujudkan harapan itu, mantan pimpinan banggar DPR-RI menegaskan pemprov akan menunjang program pemkab Minahasa untuk kepentingan masyarakat.

“Dan itu memang merupakan janji kita,” janji Olly. Kendati begitu, OD begitu orang nomor satu Sulut ini disapa menyebutkan masa periode lima tahun tidak lah cukup untuk membangun Minahasa.

Sehingga secara kasat mata memang masih banyak pekerjaan yang harus dituntaskan.  Salah satu jalan menggapai cita-cita itu, Gubernur mengajak semua elemen Minahasa terus memelihara budaya yang selama ini telah dihidupi secara turun temurun, yakni saling membantu, menopang dan bekerja sama dalam membangun daerah.

Kalau itu yang ditunjukan maka pasti pemerintah akan tampil menggebrak menuntaskan semua program pro rakyat.

Sebagai bentuk penghargaan, Guburnur juga didaulat untuk memasang lilin HUT ke- 589.

Diketahui, paripurna istimewah yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa James Rawung ini turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa), Forkopimda MInahasa, Bupati/Walikota atau yang mewakili, Anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa – Tomohon, Anggota DPRD Minahasa, pejabat pemkab Minahasa, para Kepala SKPD MInahasa, Camat, Hukum Tua, Lurah, pelajar dan undangan terkait lainnya. (dou)