Hadiri Deklarasi Pilkada Damai, Empat Paslon Aduh Visi Raih Simpati Warga Talaud

Empat pasangan calon saat hadir dalam deklarasi kampanye damai, Minggu (18/2)

TALAUD,Nyiurtimes.com– Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud dalam Pilkada 2018 memaparkan visi misi, di depan para pendukungnya, disela-sela acara deklarasi kampanye damai, di Lapangan Sangkudiman, Minggu siang tadi. Beragam janji dijual untuk diterima masyarakat.

Pemaparan Visi Misi ini difasilitasi oleh KPU Kepulauan Talaud. Masing – masing paslon diberikan batasan waktu 10 menit. Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut satu Elly Lasut dan Drs Mochtar Arunde Parapaga mendapat keaempatan pertama. Parapaga menyampaikan, kabupaten kepulauan dilihat dari sisi strategis, merupakan daerah yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina. maka dari itu ia mengajak agar warga memilih Bupati dan Wakil Bupati yang menjunjung tinggi Pancasila dan Kebhinekaan. Karena, apabila nantinya terpilih, pasangan E2L -Mantap akan bekerjasama dengan pihak TNI – POLRI untuk menjaga Keutuhan NKRI. Keseluruhan APBD digunakan untuk kepentingan rakyat Talaud. 20 persen APBD diperuntukan untuk pendidikan putra-putri Talaud agar menimba ilmu setinggi-tingginya, serta neningkatkan gairah ekonomi di Talaud.
” Tidak perlu saling menghina, mari kita lahirkan pemimpin Talaud yang baik dan bijaksana.Pilih no satu. Pendidikan akan di tingkatkan, pilih no satu ekonomi akan di tingkatkan,” kata Parapaga diamini Elly Engelbert Lasut.

Sementara untuk Paslon nomor urut dua Welly Titah – Heber Pasiak berjanji akan meningkatkan pembangunan, kesejahteraan, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan pendidikan sesuai kebutuhan.

Untuk Paslon nomor urut tiga
Sri Wahyuni Maria Manalip dan Gunawan Talenggoran lebih menekankan pada bagaimana mewujudkan masyarakat Talaud yang rukun dan damai, pemerintahan yang bebas dari korupsi, kolusi dan Nepotisme. Meneruskan pembangunan infrasturktur ,pariwisata, kesehatan, pendidikan serta membangun pemerintahan yang bersih.
” Membangun Talaud tanpa korupsi.
Bercita cita utamakan persaudaraan di antara kita. Lanjutkan Pembangunan” tegas Manalip didampingi Talenggoran.

Walau hadir seorang diri, Paslon nomor urut empat Clartje Silvia Awulle yang saat itu tidak didampingi calon Bupati Handri Piter Poae, karena harus berada di Manado untuk urusan yang amat penting, tetap semangat dan berenergi menyampaikan visi dan misi.
” Kami murni berada ditempat ini, karena dukungan masyarakat. Kami akan mensejahterakan masyarakat Talaud melalui peningkatan harga hasil bumi di Talaud. Peningkatan bidang perikanan juga diutamakan. Disetiap desa akan diberikan fasilitas berupa perahu guna menunjang kerja nelayan. Peningkatan pendidikan di Talaud juga akan dilakukan,” ucap Awulle (fita)