Hadir Di Acara Tulude, TETTY Curi Perhatian Warga

Minsel,Nyiurtimes.com — Daya tarik Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu sangat kuat. Bagaimana tidak, dalam acara Tulude masyarakat nusa utara yang di gelar di likupang Minut, Sabtu (8/2) kemarin mendapat respon positif masyarakat setempat.

Kharisma Tetty nampak begitu kental saat menyapa masyarakat, memberi senyum dan salam. Mayoritas masyarakat dibuat terpukau dan mengundang decak kagum khalayak.

“Senang sekali punya pemimpin seperti Ibu Tetty. Orangnya terbuka tidak membeda-bedakan. Murah senyum dan sangat familiar. Mau berjabatangan dengan kami. Padahal kami orang kampung,” ujar seorang ibu yang baru saja berswafoto dengan Tetty.

Di tengah kerumunan banyak orang Tetty nampak begitu familiar melayani permintaan foto para khalayak. Mulai dari Opa,oma. Ibu bapak hingga anak-anak.

Kebiasan CEP yang selalu dekat dengan masyarakat membuat sejumlah warga mengaku kagum.

“Ibu Tetty memang sangat dirindukan. Kehadirannya di mana saja selalu jadi pusat perhatian,” kagum sejumlah warga.

Tetty sendiri mengaku senang boleh menghadiri acara adat Tulude warga Nusautara.

“Luar biasa Kearifan lokal yang masih terus dijaga. Ini sebagai identitas kita. Semoga silahturami seperti ini terus menjadi perekat persatuan kita,” sebut Tetty.

Hadir pada kegiatan ini Sekprov Edwin Silangen yang juga selaku Ketua Bamukist Sulut. Sejumlah pejabat Pemprov dan Forkopimda Minut. wabup Minahasa, Wabup Sangihe Helmut Hontong dan tokoh adat masyarakat Nusa Utara.
(Victor)