Hebat! Ini Cara Jitu, Olly Promosi Sulut

Olly Promosi Sulut

Sulut,Nyiurtimes.com–Gubernur Sulut Olly Dondokambey punya jurus andalan promosi Sulut. Dalam sambutanannya pada gelaran wellcome dinner Festifal Film Indonesia (FFI) yang dirangkaikan dengan malam nominasi apresiasi film indonesia (AFI) 2017 di Rumah Dinas Gubernur akhir pekan ini.

OD begitu mantan pimpinan banggar Senayan itu disapa memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan insan perfilman untuk memproduksi film sebanyak-banyaknya di Sulut.

“Ini akan sangat bagus. Sebab dengan dijadikannya Sulut sebagai lokasi shooting film, maka Sulut akan semakin dikenal. Masyarakat di nusantara dapat melihat keindahan alam di Sulut,” ungkap Olly.

Malah untuk menunjang gagasan itu, Gubernur yang dikenal low profile itu memberi jaminan proses pembuatan film atau kegiatan apapun untuk menunjang dunia perfileman Indonesia dilakukan tanpa tagihan retribusi.

“Silahkan insan perfilman bikin film banyak-banyak, pemerintah siap support tanpa ada pungutan ataupun retribusi,” janji Gubernur secara berulang-ulang.

Di sisi lain, gubernur juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang memberi kepercayaan kepada Sulut sebagai tuan rumah penyelenggara FFI.

Sembari mengapresiasi sejumlah film yang pelaksanaan shootingnya mengambil tempat di Sulut. Ada tiga film yang shootingnya dibuat di Sulut, yakni Senjakala di Manado, Tom and Jerry dan Hujan di Bulan Juni.

Kesemuanya menjadikan Sulut semakin dikenal. Nah ini akan sangat membantu bertambahnya kunjungan pariwisata yang semakin bergairah menyusul hadirnya kapal pesiar dari Swiss pada Sabtu (11/11).

“Ada 800 orang singgah di Manado ditambah dengan kegiatan FFI, maka akan meningkatkan jumlah kunjungan,” sebut gubernur. (as)